Selasa, 19 Februari 2013

Tulisan Pak Kris

MGMP MATEMATIKA UNTUK APA
Hal yang paling tidak diharapkan oleh siswa adalah mendapat nilai jelek pada pelajaran matematika. Tetapi kenyataannya hampir setiap kali ulangan matematika belum pernah mendapat nilai 5, maksudnya selalu dibawah 5. Jika ada siswa yang demikian, siapa yang salah ? Gurunya atau siswanya ?
Jawabannya tidak sederhana. tapi perlu ulasan dengan alasan yang luas. tentu yang dicari adalah cara mengatasinya.  Jawaban tidak hanya sebatas dari satu sisi guru maupun siswa, tetapi berbagai faktor yang mengikuti menjadi bahan dan pendukungnya. Media dan tinjauan pendidikan multak perlu untuk mengulas permasalahan yang kelihatannya sederhana tetapi menjadi salah satu permasalah dalam pendidikan kita.
Lalu apa hubungannya dengan MGMP Matematika ?
Melalui MGMP Matematika, banyak hal yang bisa diperoleh, dilakukan dan diberdayakan. Masalah klasik siswa menjadi menu utama yang akan dikaji, diulas dan dicari solusinya.
Share pemgalaman yang berhasil maupun pengalaman gagal menjadi gudang guru untuk maju.
Nah MGMP menjadi salah satu ruang dimana permasalahan klasik siswa dapat dicoba udari.

Salam..........

2 komentar:

Agnes Reswari Ingkansari mengatakan...

selamat malam pak, saya agnes mahasiswa pendidikan matematika pascasarjana UNS kebetulan saya sedang mengerjakan tesis dan membutuhkan bantuan bapak ibu guru Tim MGMP untuk menjadi validator instrument tes saya..apakah saya dapat mohon bantuan dari bapak ibu sekalian? terimakasih...

MGMP MATEMATIKA SUB RAYON 02 mengatakan...

apa yang bisa kami bantu BU?silakan hubungi email kami di mgmpmatsr02@gmail.com

Posting Komentar